Senin, 20 Agu 2018 20:37 WIB

Di Thailand, Xpander Jadi Crossover

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi Xpander saat ingin ekspor Foto: Rengga Sancaya Mitsubishi Xpander saat ingin ekspor Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ada yang menarik dalam ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018 di Thailand tahun ini, satu diantaranya ialah peresmian debut Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia. Uniknya, Xpander yang biasanya disebut sebagai kendaraan roda empat keluarga atau Multiple Purpose Vehicle (MPV), di Thailand mobil keluarga 7 penumpang Mitsubishi ini dikenal sebagai crossover.

Kehadiran Xpander disebut akan membuat segmentasi pasar mobil baru di Thailand. Dengan jiwa sebuah Sport Utilize Vehicle (SUV), dan keramahan (bisa dibawa kemana saja) sebuah MPV, mobil diklaim cocok untuk keluarga muda dan sekelasnya untuk mengendarai crossover bergaya kekinian.

"All-new Xpander menunjukkan ambisi Mitsubishi Motors untuk membawa konsumen ke kelas yang lebih jauh lagi dengan membuat segmentasi pasar baru di Thailand. Sesuai dengan jiwa kami (Mitsubishi) dan kekuatan serta ketangguhan sebuah SUV, Xpander memiliki keunggulan dalam ketangguhan, peforma, dan bisa dibawa kemana saja namun tetap nyaman," ucap President dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd, Morikazu Chokki di siaran resmi yang diterima detikOto, Jakarta, Senin (20/8/2018).


"Mobil ini memberikan para pengemudi kenyamanan dan ketangguhan dari sebuah SUV dan MPV, Xpander adalah sebuah crossover baru," tambahnya.

Pihak Mitsubishi Thailand percaya kesuksessan Xpander di Indonesia dan Filipina tetap berlaku di Thailand. Meskipun di negara itu mobil-mobil SUV lebih populer.

"Setelah menerima feedback baik dari semua aktifitas launching dan test drive, Xpander siap untuk membanjiri segmen crossover di Thailand. Mobil ini juga sudah mendapatkan kesuksessan luar biasa di Indonesia dan Filipina," kata Chokki.


Mobil dibanderol 779.000 baht atau sekitar Rp 342 jutaan untuk varian GLS dan 849.000 baht atau sekitar Rp 373 jutaan untuk varian tertingginya yakni GT. Hanya kedua varian tersebut yang ditawarkan di Thailand, berbeda dari Indonesia yang ada delapan varian Xpander yang berbanderol mulai dari Rp 199 juta sampai Rp 255 juta. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed