Jumat, 17 Agu 2018 14:28 WIB

Banyak Orang Kaya RI Beli Mobil Miliaran Itu Bayarnya Nyicil

Dina Rayanti - detikOto
Aston Martin Foto: Dina Rayanti Aston Martin Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil berharga miliaran rupiah di Indonesia tentu tidak bisa terjangkau oleh semua kalangan. Hanya mereka yang berduit saja bisa membeli mobil-mobil tersebut. Tapi tidak mentang-mentang berduit mereka membeli mobil dengan tunai. Bahkan mereka yang memiliki supercar justru kebanyakan membelinya dengan cara dicicil.



"Mostly dari customer kita pakai leasing. Ibaratnya dari 10 orang leasingnya 7 orang," kata General Manager Sales and Marketing Aston Martin Jakarta Fransisca Prandayani di Jakarta.

Menurutnya, mereka yang membeli mobil dicicil itu beralasan agar uangnya masih bisa terus berputar untuk dimanfaatkan hal lain.

Aston Martin sendiri ungkap wanita yang akrab disapa Sisca itu memang cukup kesulitan menjual mobilnya di Indonesia. Sisca menyebut harga mobil yang berada di atas Rp 5 miliar membuat orang kaya RI ogah menghabiskan uangnya untuk hal tersebut.



"Jualan mobil mewah pada saat ekonomi bagus aja susah, jualan mobil mewah seperti ini ekonomi lagi sulit itu lebih susah lagi. Mereka kan punya maksimum spending, saat ini kalau saya liat mereka punya maksimum spending RP 5-6 miliar per mobil. Aston Martin mana ada sih yang Rp 6 miliar," tutur Sisca.

"Kita harus pintar-pintar harus carikan financing option yang tepat untuk mereka karena sekarang orang mau beli mungkin mereka takut sama pajak dan mereka udah punya mobil juga. Mungkin mereka nggak mau langsung bayar, jadi bisa bertahap," pungkas Sisca. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed