Kamis, 09 Agu 2018 20:47 WIB

Gokil Sih 3 Pelat Fortuner yang Akali Ganjil-genap, 2 Asli 1 Palsu

Dina Rayanti - detikOto
Fortuner dengan tiga pelat nomor. Foto: Screenshot Instagram TMC Polda Metro Fortuner dengan tiga pelat nomor. Foto: Screenshot Instagram TMC Polda Metro
Jakarta - Akal-akalan pelat nomor masih terjadi sejak aturan perluasan ganjil-genap di Ibu Kota Jakarta diberlakukan. Baru-baru ini Toyota Fortuner tertangkap pihak kepolisian karena ketahuan memiliki tiga pelat nomor sekaligus agar bisa melintas di kala tanggal ganjil maupun genap.

Rupanya tidak semua pelat nomor Fortuner itu asli. Pelat B 1747 UJN memang tertulis untuk kendaraan Toyota Fortuner atas nama PT Serasi Autoraya berwarna hitam dengan masa pajak masih aktif.



Tapi untuk dua pelat lainnya justru bukan untuk Fortuner hitam itu. Pelat B 1734 UJN malah tertulis atas kendaraan Honda CR-V dengan nama pemilik sama yaitu PT Serasi Autoraya.

Berbeda lagi dengan pelat B 1392 RFW. Dalam sebuah aplikasi samsat online, saat detikOto memasukan nomor pelat tersebut justru datanya tidak ada alias palsu.

"Data Nopol B 1392 RFW tidak ditemukan," tulis aplikasi samsat online itu.


Fortuner dengan tiga pelat nomor ini ditilang pihak kepolisian saat sedang berusaha melintas di daerah Jakarta Selatan.

"#Polri amankan Pengemudi Toyota Fortuner yang terbukti memiliki 3 buah #TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) agar dapat melintas di Kawasan Pembatasan Kendaraan ganjil genap di wilayah Jakarta Selatan," tulis akun TMC Polda Metro.

[Gambas:Instagram]

(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed