Senin, 06 Agu 2018 10:25 WIB

Pakai Mesin 1.5 Turbo, SUV Wuling Beda dengan DFSK Glory

Dina Rayanti - detikOto
SUV Wuling di GIIAS 2018. Foto: Rachman Haryanto SUV Wuling di GIIAS 2018. Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Wuling bukanlah satu-satunya produsen asal China yang menjual mobilnya di Indonesia. Selain Wuling ada juga DFSK. Kalau Wuling fokus menjual mobil MPV, berbeda dengan DFSK yang justru menawarkan SUV serta pikap.

Wuling pun cukup agresif memasuki pasar Indonesia. Setelah dua MPV-nya meluncur dalam kurun waktu satu tahun, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Wuling mulai mengenalkan SUV berbasis Baojun 530.

Sayangnya mobil ini belum dijual. Wuling baru sekadar memamerkan untuk mengetahui respons masyarakat Indonesia. SUV Wuling kabarnya akan menggunakan mesin 1.5 turbo mirip dengan Glory 580.
Pakai Mesin 1.5 Turbo, SUV Wuling Beda dengan DFSK Glory


Meskipun sama, Wuling ogah dibanding-bandingkan dengan kompetitor senegaranya itu. Menurut Marketing & Brand Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding, SUV memang sudah banyak mengusung mesin berkapasitas sama.

"Saya pikir mesinnya hanya cuma salah satu mesin, mesin 1.5 turbo sudah mainstream di China maupun Indonesia. Kalau bicara turbo SUV B, SUV C sudah biasa. Jadi saya nggak bisa bicara banyak antara punya kita dan merek lain mungkin mirip-mirip. Tapi desain fitur, performance mungkin menjadi pembeda," tutur Jason di arena GIIAS, ICE BSD Tangerang.



Di negara asalnya, mobil dibekali dua pilihan mesin 1.5 liter dengan turbo mampu merilis tenaga hingga 150 hp dan 1.8 liter yang mampu mengembuskan tenaga 138 hp.

Seluruh tenaga akan disalurkan melalui transmisi enam percepatan otomatis DCT. Rencananya Wuling baru akan mendatangkan SUV ini tahun depan. Tidak datang dari China, mobil ini nantinya dibuat di pabrik Wuling di Cikarang.



Tonton video SUV Termewah BMW di GIIAS 2018

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed