MPV Korea Ini Oke Juga, Pakai Transmisi Punya Mercy Lagi

ADVERTISEMENT

MPV Korea Ini Oke Juga, Pakai Transmisi Punya Mercy Lagi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Jumat, 27 Jul 2018 08:15 WIB
SsangYong Turismo Foto: SsangYong
London -

[Gambas:Video 20detik]



Tak banyak pilihan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Korea. Tapi yang satu ini cukup ciamik, apalagi pakai transmisi 7 speed punya Mercedes-Benz.

Produsen Korea SsangYong merilis mobil keluarga Turismo yang bisa memuat 7 orang. Mobil MPV ini diklaim memiliki kabin yang lega dengan wajah baru yang lebih segar. Hanya saja bagian belakang mobil yang masih terlihat jadul.



Mobil dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights. Versi paling mahal menggunakan sistem penggerak 4 roda, transmisi 7 speed Mercedes-Benz, cruise control, parking sensors, rear seating privacy glass, pelek alloy 16 inci, jok pemanas, wiper dan lampu depan. Untuk memanjakan penumpang audionya sudah dilengkapi dengan fitur zaman now seperti Bluetooth, RDS, DAB radio, Apple Carplay, Android Auto dan juga kamera belakang.

SsangYong Turismo SsangYong Turismo Foto: SsangYong





Mobil memiliki dimensi panjang 5 meter dengan jarak sumbu roda 3 meter. Jadi mobil cukup besar untuk ukuran MPV. Agar sanggup mendorong bodi bohay-nya, mobil menggunakan mesin 2,2 liter diesel.

Mesin SsangYong Turismo Mesin SsangYong Turismo Foto: SsangYong



Berkat jarak sumbu roda yang mencapai 3 meter tadi, interior mobil cukup enak untuk digunakan 7 orang tanpa harus mengorbankan akomodasi buat penumpang. Baris ketiganya bisa dimodifikasi sehingga mobil memiliki kapasitas bagasi 875 liter dengan 7 orang penumpang.

(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT