Rabu, 25 Jul 2018 14:25 WIB

Toyota Mau Bikin Aplikasi Rental Hui di Indonesia?

Dina Rayanti - detikOto
Aplikasi Hui untuk rental mobil di Hawaii (Foto: Toyota)
Jakarta - [Gambas:Video 20detik]

Rental mobil kini semakin mudah. Kalau biasanya Otolovers harus pergi ke tempat rental, kini hanya pakai aplikasi saja tanpa harus menggunakan kunci mobil pun sudah bisa meminjam mobil.

Itulah yang dilakukan Toyota di Honolulu, Hawaii sebagai kota pertama penggunaan rental mobil berbasis aplikasi Hui.



Dengan Hui, orang dibebaskan dari membeli mobil. Mereka bisa memilih 70 mobil Toyota dan Lexus yang diparkir di 25 tempat khusus di seluruh Honolulu.

Walaupun masih terbatas di Hawaii, tak menutup kemungkinan tren serupa bakalan menjalar di Indonesia.

"Kalau liat trennya bukan cuma industri otomotif tapi digital di semua industri. Kenapa membesar karena kebutuhan dari pada konsumen sekarang. Mudah dan angka-angka lebih mudah didapat,"" ungkap Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

"Apakah Indonesia ke sana ya pasti. Apakah Toyota kesana ya juga, seperti kita ingin memberikan kemudahan pada konsumen kita. Dengan digitalisasi itu memberikan kemudahan pastinya," sambung Henry.



Di rental mobil Hawaii tersebut mobil yang bisa dipilih untuk disewa antara lain Toyota Prius, Prius Prime, Camry SXE, Lexus RX 350, dan Lexus RX F Sport. Mobil-mobil itu ditempatkan di parkiran khusus dengan tanda Hui agar mudah dikenali orang.

Aplikasi itu menjadi perangkat untuk mengatur armada, dan juga menjadi alat untuk mengenali pengendara dan sebagai alat pembayaran.

"Kami sangat senang dengan Hui karena akan mengubah cara dalam hal berbagi mobil. Programnya sangat sederhana dan lebih nyaman dibanding rental mobil konvensional," ujar CEO dan Presiden Toyota Connected North America Zack Hicks.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com