Rabu, 25 Jul 2018 11:01 WIB

Toyota Rush Buatan Indonesia Laris di 50 Negara

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Rush. Foto: Toyota
Jakarta - Mobil-mobil yang diproduksi di Indonesia tidak hanya laris di Tanah Air, melainkan juga di luar negeri. Misalnya saja Toyota Rush.

Rush yang diproduksi berbarengan dengan Daihatsu Terios ini rupanya cukup diminati masyarakat di luar Indonesia. Terlebih saat Toyota merilis Rush terbaru pada bulan November.

Pihak Toyota mengaku negara-negara tujuan ekspor Rush pun bertambah. Bahkan, Rush kini dikirim hingga ke 50 negara.



"Saya lupa detailnya tapi kita cukup banyak, 50-an negara jadi mungkin juga. Kalau tahun lalu hanya Filipina, tahun ini lebih besar ekspornya dan negaranya lebih banyak. Kita destinasinya memang lebih banyak dari Rush yang lama," jelas Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

Kalau melihat data distribusi ekspor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memang tertera banyak negara tujuan ekspor Rush ini. Mulai dari Panama, Afrika Selatan, Nikaragua, Lebanon, Paraguay, Bhutan, Timor Leste dan beberapa negara lainnya.



Henry menyebut, Rush model terbaru ini kian diminati masyarakat luar karena produknya sesuai dengan ekspektasi mereka.

"Ya kan intensi kita kalau bisa ekspor lebih banyak dong. Karena itu juga kan selain bisnis tapi kontribusi ke negara. Tentu saja kita lihat kecocokan produk ini kelihatannya juga bisa matching dengan kita ekspor, kalau nggak cocok kan nggak mungkin diekspor," tutur Henry.



Ini video Dipacu Sejauh 200 Km, Toyota Rush Tetap Tangguh (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com