Selasa, 24 Jul 2018 18:33 WIB

Asyik, di Indonesia Sudah Ada Aplikasi untuk Menyewa Mobil

M Luthfi Andika - detikOto
Aplikasi Rental Mobil Foto: pool (App Hipcar) Aplikasi Rental Mobil Foto: pool (App Hipcar)
Jakarta - Untuk pertama kalinya Toyota menyediakan tempat penyewaan mobil yang menggunakan aplikasi, di kota Honolulu, Hawaii. Jangan sedih, rupanya di Indonesia aplikasi serupa sudah ada lho.



Aplikasi ini disapa HipCar, dan aplikasi ini bisa diunduh Playstore atau App Store. Artinya kemudahan juga ditawarkan HipCar untuk setiap pengendara yang ingin menyewa mobil.

Dalam aplikasi ini dijelaskan, kini setiap pengendara bisa melakukan penyewaan mobil per jam. Namun sayang, dipastikan aplikasi ini hanya berlaku untuk wilayah Jakarta, Bekasi dan Bandung saja.



Bayangkan menyewa mobil tanpa mengantre, dengan keyakinan bahwa Anda akan mendapatkan ketersediaan mobil secara real time. Anda dapat menggunakan HipCar sebagai transportasi pribadi selama beberapa jam atau bahkan beberapa hari, seperti memiliki mobil Anda sendiri!

Dari reservasi hingga kembali, Aplikasi ini telah dirancang dan proses rental mobil kami untuk disinkronkan dengan kehidupan Anda. Cukup unduh aplikasi, buat profil dan reservasi, ambil dan kembalikan mobil ke lokasi yang ditentukan.

Berikut keuntungan yang coba ditawarkan aplikasi HipCar:

- Cadangan mobil kapan saja dari ponsel Anda, setiap jam atau setiap hari.
- Periksa reservasi Anda
- Kembalikan mobil. Lihat Sejarah Reservasi. Segera.

Saat aplikasi ini dijajal detikOto, kita bisa memilih aneka mobil mulai dari Innova, Avanza, Agya, Ertiga, Brio, X-Trail, Rush, Sienta dan lain-lain. Pelat mobil pun bisa dipilih, mau ganjil atau genap, dengan transmisi manual atau otomatis.

Namun sayangnya armada mobil masih terbatas. Dari posisi detikOto saat ini di kawasan Tendean, mobil yang paling dekat ada di Kyai Tapa, Radio Dalam, cukup jauh juga ya.

Atau Anda juga bisa mencoba aplikasi buatan TRAC. Mobil bisa disewa dalam hitungan jam, atau harian. Layanan rental mobil menuju airport juga tersedia. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com