ADVERTISEMENT

Jangan Harap Bisa Dapat Diskon Gede Saat Beli Mobil Ini

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 19 Jul 2018 17:16 WIB
Kia Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Memberikan diskon secara besar-besaran masih menjadi salah satu strategi yang dilakukan oleh para produsen mobil supaya produknya laris. Diskon besar itu tentunya membuat masyarakat tergiur untuk membeli mobil sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Tapi jangan harap Otolovers bisa mendapatkan diskon besar saat membeli mobil asal Korea Selatan ini. Kia mengklaim sudah tidak bisa memberikan diskon besar kalau Otolovers ingin membeli mobilnya.


"Dulu bisa, sekarang nggak lagi. Kia tuh nggak bisa kasih diskon besar, karena yang kita datengin tuh bukan mobil-mobil murah. Dari Korea tuh tidak bikin mobil murah tapi dari kualitinya yang bagus. Nah kualiti bagus konsekuensi material amah, harga lebih mahal sedikit," ungkap GM Business Development PT Kia Mobil Indonesia Harry Yanto di Jakarta.

Kia lebih memilih strategi untuk tidak menaikkan harga jual mobilnya setahun belakangan daripada harus memberi diskon besar.

"Rugi nggak, untung gak, yang penting bisa muter diler dapet profit lah," ungkap Harry.

Strategi untuk tidak menaikkan harga jual mobil itu dengan harapan mereka yang tak sanggup membeli mobil di segmen yang sama namun harganya lebih mahal bisa beralih ke mobil-mobil Kia.


"Mudah-mudahan dengan kita tidak menaikan harga orang lari ke kita," kata Harry.

Kia sendiri dalam setahun terakhir hanya menjual 543 unit mobil. Selisih cukup jauh kalau dibandingkan dengan pabrikan China Wuling dengan 13.000an unit. Padahal Wuling baru datang ke Indonesia tahun 2017, sementara Kia sudah datang tahun 1999. (dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT