Selasa, 17 Jul 2018 16:50 WIB

Xpander Kesalip Avanza di Bulan Juni, Ini Alasan Mitsubishi

Akfa Nasrulhak - detikOto
Mitsubishi Xpander juga mulai diekspor ke negara tetangga. Foto: Rengga Sancaya Mitsubishi Xpander juga mulai diekspor ke negara tetangga. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Tidak seperti empat bulan sebelumnya yang sempat merajai menjadi mobik terlaris di Indonesia, Juni kemarin penjualan Mitsubishi Xpander merosot lebih dari 50%.

Penjualan Xpander pada bulan Juni hanya sebanyak 3.278 unit. Padahal di bulan Mei Xpander terjual sebanyak 7.601 unit, seperti tercantum dalam data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Itu membuat Xpander harus menempati posisi ketiga pada bulan Juni di bawah Toyota Avanza dan Calya.


Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menegaskan bahwa hal itu terjadi bukan karena permintaan yang menurun.

"Xpander menurun itu karena hari efektif kerja yang terpotong karena libur Lebaran. Ini seasonal Lebaran biasa terjadi setiap tahun," kata Irwan di sela peresmian pembukaan diler baru di Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).


Sebagaimana diketahui bahwa dalam masa Lebaran, terjadi pembatasan pengoperasian kendaraan yang menyebabkan tertundanya operasional secara sementara.



Namun, Irwan mengatakan bahwa Mitsubishi optimis Xpander bisa kembali menjadi raja mobil di Indonesia bulan Juli ini.

" Untuk bulan Juli ini ya jelas akan naik lagi (penjualannya)," pungkas Irwan. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed