Sabtu, 14 Jul 2018 09:39 WIB

Amerika Mulai Gerah Kasih Isentif Bagi Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Tesla Foto: Elon Musk Tesla Foto: Elon Musk
Jakarta - Ada kabar baru nih Otolovers, disaat negara lain tengah berlomba untuk bisa melahirkan kebijakan baru bagi mobil listrik, dengan menghadirkan isentif. Berbeda dengan Amerika Serikat.



Dikabarkan negara super power ini dikatakan akan memangkas isentif mobil listrik hingga 50 persen, seperti dikutip carscoops, Jumat (13/7/2018).

Dikatakan setiap konsumen yang membeli mobil listrik mulai Juli 1 2018 besok hanya akan mendapat potongan isentif yang tidak terlalu banyak.

Ini yang akan dialami oleh konsumen Tesla. Tesla mengumumkan hingga saat ini sudah ada 200.000 Tesla yang dikirim ke tangan konsumen Amerika Serikat, dengan menikmati potongan pajak hingga USD 7.500.



Namun untuk konsumen Tesla yang ingin membeli Januari-Juni 2018, konsumen Tesla hanya akan mendapatkan potongan pajak hingga USD 3.750.

Dan untuk konsumen yang menginginkan Tesla pada awal Juli-Desember 2018 harus menerima kenyataan, bahwa mereka hanya akan mendapat potongan pajak sebesar USD 1.875.

Tesla mengatakan penghapusan kredit pajak Tesla EV akan berdampak negatif pada pelanggan masa depan yang menunggu entry-level Model 3. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed