Rabu, 11 Jul 2018 19:59 WIB

Rival Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan Bisa Dipesan Bulan Depan

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Terra Foto: Dina Rayanti Nissan Terra Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Nissan tak sekadarkan memamerkan mobil-mobilnya saja yang sudah dijual di Indonesia pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) melainkan juga meluncurkan SUV Terra.



SUV yang digadang-gadang bakalan menjadi pesaing Fortuner dan Pajero Sport itu akhirnya diboyong Nissan setelah peluncuran versi 7 penumpang pertamanya di Filipina. Buat Otolovers yang sudah menantikan Terra, bisa menyiapkan uang dari sekarang karena mobil ini sudah bisa dipesan bulan depan.

"Ya SPK dulu lah udah mulai pas GIIAS lah," kata Deputy Director Communications Nissan Motor Indonesia Troy Pantouw.

SUV Terra diklaim Nissan ideal untuk kawasan Asia Tenggara terlebih di Indonesia karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Terra masih mengusung mesin yang sama dengan Navara yakni YD25. Sehingga soal tenaga dan torsinya tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan. Terra bisa menghasilkan tenaga setara 190 daya kuda dengan torsi 450 Nm.



Nissan melengkapi Terra dengan berbagai fitur. Fitur itu meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed