Selasa, 10 Jul 2018 14:30 WIB

Ada 40 Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2018

Dina Rayanti - detikOto
Suasana GIIAS 2017 Foto: Dadan Kuswaraharja Suasana GIIAS 2017 Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Kurang dari satu bulan lagi, pameran rutin otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal digelar.



Seperti pameran-pameran sebelumnya pada GIIAS kali ini masih dimanfaatkan para partisipan untuk mengenalkan produk baru serta teknologinya.

Masih dalam rangka mensosialisasikan mobil ramah lingkungan, GIIAS kali ini mengusung tema 'Beyond Mobility' yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari alat transportasi.

Tak hanya itu, GIIAS kali ini juga dimanfaatkan untuk mendeklarasikan kalau Indonesia sudah masuk era Euro4.



"GIIAS kali ini lebih istimewa karena kita punya rencana mudah-mudahan Presiden Jokowi bisa menbuka acara kita dalam acara ini 2 event utama yaitu deklarasi Indonesia masuk era euro4 sesuai dengan keinginan pemerintah sejalan dengan adanya Asian Games," tutur Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi di Soehana Hall, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018. Adapun merek-merek kendaraan terlibat adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fusi, Tata Motors, san UD Trucks.



Bukan hanya mobil ada juga 8 motor baru baik konsep yang siap meluncur di GIIAS. Merek motor terlibat adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.

Harga tiket masuk akhir pekan mengalami kenaikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk weekday (Senin-Jumat) Rp 50.000 sedangkan weekend (Sabtu dan Minggu) Rp 100.000. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed