Kamis, 21 Jun 2018 19:56 WIB

Mobil Hibrida Terbaru Honda Dibanderol Mulai Rp 321 Jutaan

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda Insight hybrid Foto: Pool (Carscoops) Honda Insight hybrid Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - Mobil hybrid model 2019 tercanggih dari Honda mulai diperkenalkan yakni Honda Insight, bahkan mobil berbekal hybrid ini sedang tahap finalisasi untuk masuk pasar dunia. Dengan beragam teknologi canggih yang disematkan, pihak Honda memutuskan akan membanderol Honda Insight senilai Rp 321 jutaan ($22,830) untuk pasar Amerika Serikat.



Diberitakan carscoops, mobil hybrid yang dikawinkan oleh mesin konvensional 1.5 liter empat silinder itu akan lebih murah daripada rivalnya, Toyota Prius (Rp 9 juta lebih murah). Ingin lebih mewah lagi, Honda Insight EX (kelas menengahnya) akan dihargai $24,060 atau setara dengan Rp 339 juta. Untuk varian termahalnya, Insight Touring akan dibanderol $28,090 atau Rp 396 juta.

All New Honda Insight versi Prototipe resmi diperkenalkan pada ajang North America International Auto Show (NAIAS) yang berlangsung 13-28 Januari lalu di Detroit, Amerika Serikat. Generasi terbaru dari Honda Insight ini menjadi gambaran line up produk mobil hybrid Honda untuk masa depan.



Honda Insight merupakan model Compact Hybrid Honda dengan platform desain sedan yang menghadirkan kabin luas untuk 5-penumpang.

Desain All New Honda Insight Prototype sangat menawan, Honda telah mengaplikasikan "Flying Wing" pada bagian grill, lampu depan full LED, dan fog lamp LED.

Mobil ini juga didukung dengan fitur-fitur premium, seperti Perforated Leather Seats, 8" Display Audio Capasitive Touchscreen serta 7" digital LCD Driver'sMeter. Fitur hiburan lainnya meliputi Apple CarPlay™, Android Auto™ dan WiFi yang tersedia melalui over-air-system-update.



Sedangkan untuk fitur keselamatannya, Honda Insight telah dilengkapi Honda LaneWatch™ dan Honda Sensing™, seperti fitur Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™), Lane Departuring Warning, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control dengan Low Speed Follow dan New Traffic Sign Recognition. Honda mengklaim dengan fiturnya tersebut membantu mobil menjadi lebih hemat menjadi 51 mpg di perkotaan, 45 mpg di jalan tol, dan rata-rata 48 mpg (dikota dan tol).

Pada dapur pacunya sendiri diperkirakan tidak jauh berbeda dengan Toyota Prius yakni, memiliki mesin empat silinder 1.5 liter yang dikawinkan oleh motor elektrik dan baterai lithium-ion. Dengan menggunakan CVT (continously variable transmission), Honda Insight bisa menghembuskan 151 dK (112 kW/153 PS). (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed