Kamis, 21 Jun 2018 08:12 WIB

Larangan Mobil Bensin dan Diesel di London Diterapkan Lebih Awal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sadiq Khan Foto: REUTERS/Jim Young Sadiq Khan Foto: REUTERS/Jim Young
London - Pemerintah Kota London, Inggris, mempercepat wacana larangan mobil bermesin bensin dan diesel. Walikota London, Sadiq Khan, dan para pemimpin kota lainnya di seluruh Inggris mengatakan rencana pemerintah melarang penjualan mobil bensin dan diesel harus dimajukan.

Sebelumnya, London berencana melarang mobil diesel dan bensin pada 2030. Tapi, seperti diberitakan Reuters, Kamis (21/6/2018) wacana itu dimajukan menjadi tahun 2030 untuk meningkatkan kualitas udara.



Perdana Menteri Inggris, Theresa May, tahun lalu mengatakan penjualan mobil baru bermesin diesel dan bensin akan dilarang pada 2040. Tapi, Khan bersama walikota dan pemimpin dari Manchester, Liverpool, Oxford, Sheffield dan Bristol meminta wacana itu dilaksanakan lebih cepat.

"Melarang penjualan kendaraan baru bermesin bensin dan diesel pada 2030 memberikan dukungan untuk memberikan Zona Udara Bersih di kota-kota, dan memperkenalkan skema pembaruan kendaraan nasional akan meningkatkan kualitas udara dan kesehatan kita," kata Khan.



Sementara itu, beberapa kota dan negara di dunia juga memiliki wacana pembatasan atau pelarangan penggunaan kendaraan mesin bakar. Hal itu merupakan langkah yang dianggap tepat untuk mengurangi tingkat polusi yang tinggi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed