Selasa, 19 Jun 2018 08:05 WIB

Spekulasi Desain Toyota Corolla Berbasis Suzuki Baleno

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Baleno berwajah Toyota (Foto: Indianautosblog) Baleno berwajah Toyota (Foto: Indianautosblog)
New Delhi - Toyota dan Suzuki telah menjalin kerja sama. Bentuk kerja samanya adalah dengan berbagi produk dengan menggunakan logo masing-masing perusahaan.

Di India, Toyota akan menjual mobil Suzuki berlogo Toyota. Sebaliknya, Suzuki juga akan menjual mobil Toyota berlogo Suzuki. Termasuk Suzuki Baleno yang disebut akan dijual dengan logo Toyota.


Diberitakan Indianautosblog, seorang desainer lepas, Kleber Silva, membuat rendering desain Suzuki Baleno berlogo Toyota. Tak cuma rebadge atau menukar logonya, Baleno berlogo Toyota itu juga didesain dengan wajah depan baru.

Kemungkinan memang mobil Suzuki atau Toyota yang direbadge akan memiliki tampilan depan dan beakang yang berbeda. Kedua perusahaan kemungkinan akan mengubah tampilan yang ringan seperti bumper, lampu, atau grille.

Baleno berlogo Toyota ini memiliki wajah depan yang terinspirasi dari Corolla generasi 11 spesifikasi Amerika Utara. Begitu juga dengan desain lampu belakangnya.

Soal mesin, Baleno berlogo Toyota kemungkinan akan sama dengan Baleno standar. Saat ini, Baleno dijual dengan mesin bensin 1.2 liter, dan mesin diesel 1.4 liter.

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed