Senin, 18 Jun 2018 17:12 WIB

Honda HR-V Terbaru Meluncur di Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda HR-V Facelift Meluncur di Thailand. Foto: Dok. Honda Honda HR-V Facelift Meluncur di Thailand. Foto: Dok. Honda
Bangkok - Honda HR-V terbaru akhirnya meluncur. Tapi kali ini HR-V facelift baru ada di Thailand.

Pembaruan minor di Honda HR-V bisa dilihat di bagian bumper depan dan grille baru. Selain itu, lampu depan LED tipe reflektor seperti Civic hadir di HR-V terbaru.

Yang baru lagi di HR-V yang ada di Thailand ini adalah penambahan sistem LaneWatch dengan monitoring blind spot berbasis kamera dan pengereman darurat otomatis. LaneWatch sebelumnya hanya tersedia di CR-V dan Accord.



Monitoring blind spot mengandalkan kamera di spion kiri. Objek yang ada di kamera ditampilkan di layar infotainment ketika sein kiri menyala. Sehingga, pengemudi bisa melihat dengan jelas objek di sekitar yang mungkin terhalang blind spot.

Sementara pengereman darurat otomatis, atau Honda menyebutnya sebagai City Brake Assist bertugas memudahkan pengemudi. Pengereman otomatis ini bekerja di bawah 30 km/jam. Fitur ini akan mencegah tabrakan dengan menerapkan pengereman otomatis. City Brake Assist juga bisa mencegah mobil meluncur ketika pengemudi salah injak pedal.



HR-V facelift kini juga tersedia varian RS dengan bodykit sporty dan pelek 17 inci yang keren. HR-V di Thailand juga tersedia dengan panoramic sunroof.

Sedangkan mesin HR-V masih sama dengan yang lama. Terdapat mesin bensin SOHC 1.8 liter i-VTEC yang menggerakkan roda depan. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis tipe CVT.

Di Thailand, Honda HR-V terbaru ditawarkan dengan tiga varian. Harganya mulai dari 949.000 baht (Rp 404,2 jutaan) hingga 1.059.000 baht (Rp 451 jutaan). (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed