Senin, 18 Jun 2018 14:16 WIB

GM dan Honda Siap Lahirkan Baterai Mobil Listrik Bareng

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil listrik Chevrolet Bolt. Foto: General Motors Mobil listrik Chevrolet Bolt. Foto: General Motors
Jakarta - Honda dan General Motors (GM) akhirnya mencapai kesepakatan untuk bisa memproduksi baterai bersama-sama yang nantinya akan terselip pada setiap mobil listrik mereka.

Dikutip Carscoops, Senin (18/6/2018), keduanya dikatakan sudah mencapai kesepakatan untuk bisa melahirkan baterai bersama-sama. Meski masih enggan membocorkan spesifikasi baterainya, keduanya dikatakan akan memberikan baterai dengan fast charging dan memiliki kapasitas yang besar.



Selain itu, dikatakan baterai terbaru dari GM dan Honda ini akan memenuhi kebutuhan pasar Amerika Utara. Dan akan diproduksi dalam satu tempat dengan tujuan untuk bisa memenuhi semua kebutuhan konsumen mobil listrik di seluruh dunia.

"Ini sesuatu yang baru, kerja sama bersama Honda. GM sangat menyambut baik kendaraan listrik, menjadi strategi bagus untuk investasi kendaraan listrik, bersama Honda kami berkomitmen untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan, dan akan menjadi satu solusi baru untuk konsumen kami," ujar GM Executive Vice President of Global Product Development, Purchasing and Supply Chain, Mark Reuss.



Kolaborasi GM dan Honda ini memang bukan kali pertama, karena sebelumnya pada 2017 keduanya juga telah berkolaborasi untuk bisa memproduksi Hydrogen Fuel Cell System. Mobil Hydrogen ini pun akan diperkenalkan pada 2020.

Melihat kerja sama keduanya, Honda memang tidak membocorkan berapa banyak bakal memproduksi kendaraan ramah lingkungan. Namun bagi GM, dengan adanya kerja sama dengan Honda ini, bakal memuluskan rencana GM untuk bisa memproduksi 20 model mobil listrik hingga 2023. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed