Minggu, 17 Jun 2018 13:46 WIB

Hyundai Ikut Ramaikan Piala Dunia

Dina Rayanti - detikOto
Hyundai Turut Ramaikan Piala Dunia. Foto: Hyundai
Moskow - Pesta sepakbola empat tahunan Piala Dunia pastinya dinantikan oleh semua warga di seluruh dunia. Memanfaatkan momen tersebut, produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Hyundai yang diketahui sebagai official partner FIFA di Piala Dunia 2018 ikut meramaikannya dengan menghadirkan Museum Sepakbola Dunia. Buat Otolovers yang berada di Rusia, bisa menyambangi museum Hyundai Motorstudio itu di kawasan Moskow.


Musem sengaja dihadirkan Hyundai untuk mengajak para pencinta sepakbola lebih mengenal Piala Dunia FIFA serta sejarah dan peristiwa yang dilalui oleh para pemain sepakbola di masa lalu.

Di museum ini para pengunjung dapat melihat beberapa signature item yang berkaitan erat dengan Piala Dunia FIFA seperti:
- Trofi Jules Rimet
- Trofi bagi Pemenang Piala Dunia 2018 Rusia (akan dipajang pada 9,16,23 & 27 Juni)
- 64 buah bola Adidas Telstar yang digunakan untuk memulai (kick-off) setiap pertandingan Piala Dunia FIFA 2018
- Beberapa item milik pemain sepakbola legendaris seperti Pele, Diego Maradona, Lev
Yashin, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Sangat bangga bisa menghadirkan Museum Sepakbola Dunia di kota Moskow, yang mana merupakan ibu kota negara tuan rumah Rusia dan juga rumah bagi Hyundai Motorstudio Moskow yang merupakan Brand Center Hyundai di Rusia," ujar President & CEO Hyundai Motor Wonhee Lee di acara pembukaan Museum Sepakbola Dunia FIFA beberapa waktu lalu dalam siaran pers yang diterima detikOto.

"Kami bekerjasama (dengan FIFA) berusaha memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan istimewa bagi para penggemar setia sepakbola, baik yang berada di Rusia maupun di dunia, selama turnamen Piala Dunia 2018 Rusia ini berlangsung," sambung Wonhee Lee.

Selain itu, Hyundai juga mengumumkan kerja samanya dengan band pop rock asal negeri Paman Sam Amerika Serikat Maroon 5 dalam mengenang penyanyi reggae Bob Marley. Marron 5 memwakan salah satu lagu hits milik Bob Marley berjudul 'Three Little Birds' untuk menyemarakan Piala Dunia.


Dipilihnya 'Three Little Birds' milik Bob Marley ini karena lagu ini mendorong penggemar sepakbola untuk rehat sejenak dan menikmati turnamen sepakbola ini secara utuh. Hyundai dan Maroon 5 membawakan lagu ini dalam versi original sebagai bentuk penghormatan bagi Bob Marley dan juga untuk mendapatkan semangat perdamaian dan kebebasan.

Maroon 5 dengan Hyundai. Maroon 5 dengan Hyundai. Foto: Hyundai

"Kolaborasi dengan band Maroon 5 ini merupakan cara inovatif kami dalam menyampaikan pesan dari brand Hyundai kepada para konsumennya dan kaitannya dengan Piala Dunia 2018 Rusia ini," ujar Head of Marketing Division Hyundai Motor Company, Minsoo Kim. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com