Sabtu, 16 Jun 2018 21:03 WIB

Warga Jepang Sumbangkan Nissan GT-R untuk Polisi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Nissan GT-R untuk polisi Tochigi (Foto: Carscoops) Nissan GT-R untuk polisi Tochigi (Foto: Carscoops)
Jakarta - Dubai menjadi salah satu negara pertama di dunia yang menggunakan mobil sport Nissan GT-R sebagai mobil armada kepolisiannya. Kini giliran negara asalnya, Jepang, polisi di sana bakal menggunakan GT-R.

Namun mobil tersebut bukan pemberian dari Nissan. Seperti yang diberitakan Carscoops, menurut Nissan, penduduk dari Tochigi Prefecture, Jepang, yang menyumbangkan Nissan GT-R kepada kepolisian di Tochigi.



Mobil itu disumbangkan warga Tochigi kepada aparat kepolisian pertengahan Juni ini. Dari tampilannya mobil berkelir hitam dan putih dengan roda serta pelek berkelir hitam, lalu diperkuat karakternya dengan balutan warna oranye di bagian kaliper rem.

Nissan GT-R itu juga telah dilengkapi dengan sirine besar yang tampak dilengkapi speaker di depan. untuk lebih memperkuat karakter mobil polisi, ada lencana polisi dan lampu darurat LED di bagian grille mobil.



Mobil itu sepertinya merupakan mobil Nissan GT-R yang baru. Jadi mobil sepertinya menggunakan mesin win-turbo 3.8-liter V6 yang sanggup menghasilkan tenaga sampai 565 hp dan torsi 632 Nm. Dalam GT-R terbaru, mesin itu disambungkan ke roda melalui transmisi kopling ganda 6 percepatan.

Mobil ini bukanlah yang pertama untuk polisi, sebelumnya ada R34 GT-R yag sudah menjadi armada kepolisian sejak tahun 2016.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed