Selasa, 12 Jun 2018 19:46 WIB

Bukan Sopir, Mobil Donald Trump Disetiri Chauffeur

Dina Rayanti - detikOto
MObil Ke-Presidenan Amerika Serikat Foto: Carscoops MObil Ke-Presidenan Amerika Serikat Foto: Carscoops
Jakarta - Tak bisa sembarangan orang bisa menyetir mobil kepresidenan Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Bukan sopir biasa, mobil Trump disetiri oleh seorang Chauffeur.



Chauffeur ini berbeda dengan sopir pada umumnya. Selain bisa menyetir ia juga bertanggung jawab atas keamanan kliennya. Jasa Chauffeur di AS memang ditawarkan dan bisa digunakan siapa saja termasuk kalangan selebriti. Sementara kalau sopir, hanya bertugas mengantar si penumpang sampai ke tempat tujuan. Berbeda dengan sopir, yang notabene hanya bisa mengemudikan kendaraan saja.

Nah beda Chauffeur yang berada dibalik kemudi 'The Beast' Donald Trump, selain jago nyetir ia juga mendapat pelatihan langsung dari Secret Service.



Menjadi Chauffeur Trump juga diminta agar bisa berkendara di keadaan sulit sekalipun. Misalnya saat huru-hara atau kondisi buruk lainnya.

Secret Service juga mengajarkan agar Chaffeur bisa menghindar dari situasi tersebut selain itu juga bisa memutar 180 derajat pada tikungan berbentuk huruf 'J'.

Chauffeur merupakan satu-satunya yang diperbolehkan membuka jendela saat menyetir 'The Beast'. Itupun hanya tiga inchi saja. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed