Sabtu, 09 Jun 2018 19:18 WIB

Bentley Bentayga V8 Siap Diperkenalkan Juli 2018 di RI

M Luthfi Andika - detikOto
SUV Super Mewah Bentley Bentayga yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Foto: Ari Saputra SUV Super Mewah Bentley Bentayga yang sudah diperkenalkan di Indonesia. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Bentley tidak main-main untuk bisa menggoda pencinta mobil mewah Indonesia yang menginginkan mobil mewah berdarah SUV. Kali ini Bentley siap memperkenalkan Bentayga dengan mesin V8, artinya mesin ini lebih kecil daripada Bentley yang sudah diperkenalkan di Indonesia.

Karena Agen Pemegang Merek (APM) Bentley di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) siap memperkenalkan Bentayga dengan mesin V8. Seperti yang disampaikan, Brand Director Bentley, Dhani Yahya, di Jakarta.



"Pada Juli ini kami akan memperkenalkan Bentley V8," ujar Dhani Yahya.

Memang belum ada informasi pasti kelebihan apa yang bakal ditawarkan SUV ini. Meski demikian, perbedaan hanya terletak pada mesin penggerak. Jika sebelumnya mesin Bentley di Indonesia ditawarkan dengan mesin W12, Bentley kali ini akan mengusung mesin V8.



Sebagai catatan mesin V8 ini bakal menawarkan 542 tenaga kuda, dan mampu mencapai topspeed hingga 290 km/jam. Dan mesin ini hanya butuh waktu 4,5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam. Bicara soal torsi, mesin ini memiliki torsi hingga 770 Nm di 1.960 rpm. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed