Wuling Cortez 1.5 Dikirim ke Konsumen Setelah Lebaran

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kamis, 07 Jun 2018 05:14 WIB
Wuling Kenalkan Cortez 1.5 di IIMS 2018. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Produk MPV terbaru dari Wuling, yakni Cortez 1.5 siap masuk ke garasi konsumen bulan ini. Kemungkinan, mobil yang melakoni debutnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini akan dikirim setelah lebaran nanti.

"Kita kan baru mau mulai pengiriman Juni ini, setelah lebaran, Juni ini lah ya," ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, kepada wartawan, di Jakarta.

Namun sayangnya untuk angka pemesanan Wuling Cortez 1.5, Dian masih belum bisa merilisnya. Yang pasti sudah ada pemesanan untuk MPV dari produsen asal Cina itu.



"Jadi memang sudah ada beberapa angka pemesanan, tapi secara angka penjualan karena kita memang belum delivery jadi kita belum tahu angkanya," tutur Dian.

Selain itu Dian juga mengatakan, Wuling lebih mematok segala hal terkait penjualan termasuk pemesanan pada penjualan wholesales (dari pabrik ke diler).



"Belum tahu (angka pemesanan) tapi yang jelas ada pemesanan. karena patokan kita wholesales yang sudah dikirim ke diler, jadi kita yang pasti-pasti saja," katanya.

Wuling Cortez 1.5 ini dibekali mesin bensin 1.485 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Soal fitur, Wuling Cortez 1.5 dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), serta fitur ISOFIX, dual airbag, dan rem cakram.

Mobil yang diproduksi di pabrik Wuling, Cikarang ini ditawarkan dalam dua tipe yakni C dan S, dalam 5 pilihan warna yakni brugundy red, sand brown, starry black, Dazzling Silver, dan pristine white.

Wuling Cortez 1.5 dipasarkan dalam dua varian, yakni Wuling Cortez 1.5 Type S dengan banderol Rp 193,8 juta dan Wuling Cortez Type C dibanderol Rp 203.800.000. (khi/rgr)