Rabu, 06 Jun 2018 21:23 WIB

Ada Penyesuaian, Produk Euro4 Wuling Naik Harga?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
wuling Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wuling Motors Indonesia mengaku tengah menyiapkan produknya dengan standar emisi Euro4 dengan beberapa penyesuaian ataupun perubahan, yang kemungkinan membuat kenaikan untuk harga jual mobil.



Disampaikan Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, dari pabrik sendiri sedang mempersiapkan beberapa perubahan tersebut. Namun untuk penabahan ongkos produksi ia tidak dapat memastikannya.

"Saya kurang tahu, cuma yang jelas dari segi manufactur pasti ada adjusment," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.



Dari ongkos produksi yang kemungkinan besar meningkat, harga jual mobil bisa jadi ikut meningkat. Untuk peningkatan harga jual tersebut, Dian menyebut masih dalam proses pengkajian.

"Nanti kita info. Lagi di study sebenarnya untuk harga, apakah kita mau pakai harga yang sekarang atau naik ya, naik nya pun seberapa lagi di study," katanya.

Tapi meski nantinya harga miring dua produk MPV Wuling, yakni Confero dan Cortez naik, lanjut Dian menjelaskan seharusnya tidak terlalu tinggi peningkatannya.

"Harusnya sih nggak terlalu signifikan, tapi berapanya belum tahu, makanya kita lagi study dari sisi adjusment, karena kan kita harus mengukur prodaction cost juga dari sisi manufactur, masih di hitung, masih empat bulan (menuju Oktober)," lanjutnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com