Rabu, 06 Jun 2018 19:39 WIB

Produsen Mobil Cina Ini Siap Sambut Euro4 di RI

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Wuling Foto: Rengga Sancaya Wuling Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKONDO) mendeklarasikan Oktober 2018 semua mobil yang dipasarkan harus sudah berstandar emisi Euro4. Tak terkecuali pemain baru asal Cina, Wuling.



Wuling mengaku siap dengan ketentuan tersebut. Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menyebut Wuling sudah mempersiapkan semuanya terkait standar emisi Euro4.

Namun untuk menghadirkan produknya dengan standar emisi Euro4, Dian masih enggan menjelaskannya lebih detil. Yang pasti saat ketentuan dari pemerintah sudah rampung, Wuling siap.



"Sudah siap. Dari sisi adjustment product, dari pabrik, kita siap," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Lebih lanjut Dian mengatakan, Wuling sudah mempersiapkan segala hal terkait menuju standar Euro4 sejak tahun ini, terutama dari segi penyesuaian produk di pabrik. Juga menunggu kepastian regulasi dari pemerintah.



"Persiapan detilnya sih sebenarnya di manufactur, yang jelas sebenernya kan ada beberapa adjusment atau perubahan lah ya kalau kita ngomongin euro 4 dari sisi katalisator atau apa lah itu, dari tim prodact sudah handle semuanya. Yang jelas kita sudah perisapkan, pabrik juga ready," lanjutnya.

"Jadi saat regulasi itu benar-benar muncul ketok palu harus jalan ya kita ikutin," tambah Dian. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com