Selasa, 05 Jun 2018 07:03 WIB

Tak Sanggup Beli Ferrari Baru? Beli yang Bekas Saja

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ferrari. Foto: Pool (Autoevolution) Ferrari. Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Mobil mewah bukan berarti tidak ada yang bekasnya. Seperti Ferrari, yang menyediakan mobil bekasnya bagi konsumen yang merasa terlalu mahal untuk membeli mobil barunya.

Seperti yang dikatakan CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, Ferrari Jakarta tidak hanya menjual mobil baru saja, namun ada mobil bekasnya juga yang dikelola oleh divisi khusus mobil bekas, yang disebut juga sangat membantu penjualan Ferrari di Indonesia.


"Pre-owned division kami juga berjalan. Kami ada divisi mobil bekas, itu pun juga jalan. Jadi memang divisi mobkas itu sangat membantu pasar kami tetap bisa tumbuh karena orang yang berpikir beli mobil baru terlalu mahal jadi membeli mobkas," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Peran mobil bekas yang disebut Arie membantu penjualan Ferrari itu tidak asal sebut. Tercatat ada peningkatan yang cukup signifikan dua tahun belakangan ini.


"Peminatnya cukup bagus. Sangat tumbuh di 2 tahun terakhir. Pasti kan harganya lebih rendah, di mana penjualan lagi lesu, di situ pula lah pre-owned bisnis akan naik," kata Arie.

"Seperti saat ini, kalau pre-owned cukup signifikan dalam dua tahun terakhir, hampir 50 persen dari 2016," tambahnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed