Senin, 04 Jun 2018 18:25 WIB

Kembaran Toyota Supra dari Jerman Diuji di Sirkuit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW Z4 Foto: Pool (BMW) BMW Z4 Foto: Pool (BMW)
Jakarta - Kembaran Toyota Supra dari BMW, yaitu BMW Z4 mulai diuji di lintasan. Mobil kolaborasi Toyota-BMW yang hadir dengan atap buka-tutup ini mulai diuji di pusat tes BMW di Miramas, di selatan Prancis.



Dalam siaran persnya disebutkan, BMW Z4 terbaru sedang menjalani tahap yang sangat penting dari proses menuju kematangan seri produksi massal. Pengujian kali ini membuktikan karakteristik sang roadster dan kenikmatan berkendaranya.

Pengujian di Autodrome de Miramas memfokuskan pada penyetelan sistem penggerak dan suspensi. Itu merupakan kunci pengalaman berkendara sporty yang ditawarkan BMW Z4 terbaru.

Bentuk paling kuat dari roadster dinamis diwujudkan dalam BMW Z4 M40i. Mobil itu menggendong mesin enam silinder segaris baru. Selain itu, BMW Z4 tersebut juga menghadirkan suspensi sport ceper dengan peredam yang bisa dikontrol secara elektronik, as roda depan yang baru dikembangkan, pelek ringan dari divisi M, sistem rem sport M, serta electronically controlled lock pada rear axle differential. Perlengkapan itu merupakan paket dari BMW M Performance untuk mobil roadster ini.



"Konsep BMW Z4 terbaru diarahkan secara konsisten terhadap kelincahan dan dinamika berkendara. Tingkat kekakuan bodi yang tinggi dan suspensi yang sangat kaku memberikan dasar sempurna untuk set-up yang menjamin kualitas performa dari mobil sport dalam hal presisi kemudi serta akselerasi longitudinal dan transversal," kata Head of Application Suspension Jos van As.

BMW Z4 generasi terbaru disebut akan memiliki handling, spontanitas dan presisi yang lebih baik ketika menikung dan berakselerasi. Mobil ini juga tak akan menghilangkan unsur kenyamanan. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed