Senin, 04 Jun 2018 13:00 WIB

Toyota Sienta Segera Ganti Tampang

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Sienta Foto: Ari Saputra Toyota Sienta Foto: Ari Saputra
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Toyota dilaporkan akan melakukan penyegaran pada MPV (Multi Purpose Vehicle) Sienta. Mobil dikabarkan akan dikenalkan pada bulan Juli 2018 mendatang di Jepang.
Seperti dilansir indianautosblog, Senin (4/6/2018), penyegaran Sienta generasi kedua itu mulai dari desain eksterior ataupun interior. Mobil memiliki pilihan warna baru dan berbagai sistem keamanan terbaik juga bakal diberikan, seperti fitur keselamatan Toyota Safety Sense C Package.



Tidak sampai disitu, sistem keamanan TSS-C bersama dengan Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB) juga akan ikut diberikan.

Soal mesin penggerak, Toyota akan menawarkan 4 pilihan mesin bensin yakni 1NZ-FE 1.5L bensin, 2NR-FE 1.5L bensin, 2NR-FKE 1.5L bensin and 2ZR-FAE 1.8L bensin.

Untuk mesin 1NZ-FE bakal mampu menyemburkan 103 PS dan torsi 132 Nm. Sedangkan mesin 2NR-FE mampu menyemburkan 107 PS dan torsi mencapai 140 Nm. Selanjutnya mesin 2NR-FKE diklaim mampu menyemburkan 109 PS dan torsi 136 Nm, dan untuk mesin 2ZR-FAE bakal mampu menyemburkan 140 PS dan torsi 172 Nm. Dipastikan semua mesin ini akan dikawinkan dengan CVT standar.



Namun untuk pilihan pasar domestik Jepang, Toyota Sienta terbaru ini akan menawarkan pilihan hybrid. Dengan mengkawinkan mesin 1nZ-FXE 1.5 liter (74 PS/111Nm) dengan motor listrik 2LM (61 PS/169 Nm).

Nah bagi yang penasaran, jangan sedih. Karena dipastikan setelah diperkenalkan di Jepang facelift Toyota Sienta ini akan dipasarkan di ASEAN di tahun yang sama.

Di Indonesia, Sienta pertama kali dirilis pada tahun 2016 lalu. Mobil yang disebut Toyota sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) ini hadir dan didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya, yang tidak hanya fungsional tapi juga memiliki desain yang modern dan dinamis. Selain itu, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive-in seat, serta transmisi CVT 7 speed.



Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di tanah air. Meski memiliki kapasitas 7 penumpang, kendaraan ini memiliki gaya yang berbeda dari MPV pada umumnya.

Sienta juga menawarkan life style yang unik serta teknologi tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan market di Indonesia yang semakin berkembang. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern, Sienta merupakan mobil dengan performa yang baik dan mampu memberikan kenyamanan berkendara.

Di Indonesia, Sienta hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V, dan Q menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru engine modern yang dibuat oleh anak bangsa.

NR Engine menggunakan bahan alloy sebagai salah satu material utamanya, yang membuat mesin ini menjadi sangat ringan. Selain itu, NR Engine pada Toyota Sienta juga dibekali teknologi Dual VVT-i yang canggih, membuat mesinnya memiliki kombinasi yang apik antara tenaga dan efisiensi, serta ramah lingkungan.
Engine Sienta diproduksi secara lokal di Indonesia di TMMIN Karawang Plant 3 yang baru diresmikan pada 7 Maret 2016. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik engine paling canggih milik Toyota di dunia.

Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi pun disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia. Salah satunya, ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170mm atau 25mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang.
Otographics SientaOtographics Sienta Foto: Zaki Alfarabi
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed