Senin, 04 Jun 2018 08:09 WIB

Mobil Jepang Vs Mobil Eropa

Dina Rayanti - detikOto
Logo salah satu mobil buatan Eropa. Foto: Ari Saputra Logo salah satu mobil buatan Eropa. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ada berbagai produsen mobil di seluruh penjuru dunia. Namun negara yang sudah melekat dengan predikat sebagai produsen mobil ada Jepang, negara-negara di Eropa, Korea Selatan, China hingga Amerika.

Beda negara, beda juga kualitas mobil yang diproduksi. Misalnya saja mobil-mobil buatan Jepang lebih dikenal dengan keandalannya. Tak cuma itu, mobil-mobil Jepang juga dinilai memiliki umur panjang. Artinya, bisa saja suatu saat Otolovers membeli mobil Jepang jadul namun dengan harga yang masih tinggi.


Melansir Car History, Senin (4/6/2018), mobil Jepang diklaim bandel kalau bicara durabilitasnya. Sudah tahan lama, mobil Jepang tak membutuhkan perawatan khusus seperti halnya mobil buatan negara-negara lain.

Tentunya ini cocok buat Anda yang berkantong pas-pasan namun ingin tetap memiliki mobil. Mobil Jepang bisalah menjadi pilihan Anda.

Hal tersebut berbeda dengan mobil Eropa seperti merek Mercedes-Benz, Porsche, Land Rover, Fiat, BMW, dan berbagai merek lain justru lebih identik dengan kemewahan. Biasanya, mobil Eropa memang dibuat di negara-negaranya sendiri baru kemudian dikirimkan di beberapa negara mobil dijual.


Tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal untuk memperbaiki atau sekadar melakukan servis karena suku cadang didatangkan dari Eropa.

Kalau dirawat dengan baik, mobil-mobil Eropa juga sebenarnya bisa tahan lama mirip dengan mobil Jepang. Ditambah dengan desain mewah, menjadi bonus tersendiri buat yang mengendarainya.

Bicara soal efisiensi BBM, mobil-mobil buatan Eropa juga dikenal lebih boros dibandingkan mobil Jepang. Tapi borosnya BBM itu dibayar dengan performa mesin yang lebih baik. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed