Meluncur Agustus, Mobil Ferrari Ini Sudah Dipesan Orang Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Jumat, 01 Jun 2018 12:14 WIB
Ferrari Portofino. Foto: Ferrari
Jakarta - Ferrari Jakarta menjadwalkan pada akhir Juli atau awal Agustus 2018, penerus California T, Ferrari Portofino mendarat di Indonesia. Masih sekitar dua bulan lagi sebelum peluncuran, mobil sudah dipesan.

Sayangnya CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher, enggan menyebut berapa orang kaya Indonesia pencinta mobil dari produsen berlambang kuda jingkrak itu yang memesannya.



"Sudah bisa pesan, dan sebenarnya sudah ada yang pesan, launchingnya aja yang belum," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (31/5/2018) kemarin.

"Lumayan lah (yang memesan)," tambah Arie.

Ferrari Portofino menggendong mesin V8 90° dengan kapasitas 3.855 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu bisa mencapai 600 daya kuda dengan torsi maksimal 760 Nm.



Akselerasi mobil ini mampu menghempaskan 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik. Ferrari Portofino diklaim sebagai convertible paling bertenaga yang menggabungkan keunggulan dari atap keras retractable, kabin luas dan ruang kokpit yang nyaman ditambah dua kursi di belakang.

Sasis baru pada Ferrari Portofino juga memiliki bobot yang lebih ringan dibanding pendahulunya, California T. Walhasil, ringannya badan mobil ini membuat peformanya lebih mumpuni yakni dapat berlari lebih dari 320 km/jam. (khi/rgr)