Senin, 28 Mei 2018 21:14 WIB

VW Takkan Ubah Tampang Hatchback Listriknya

M Luthfi Andika - detikOto
VW I.D Concept (Foto: Rachmatunnisa) VW I.D Concept (Foto: Rachmatunnisa)
Wolfsburg -
Volkswagen bersiap merilis mobil hatchback dengan tenaga listrik. Mobil yang konsepnya dinamakan VW ID itu saat diproduksi nanti tahun 2019 akan memiliki desain yang sama.

Dikutip Autocar, Senin (28/5/2018), hal ini disampaikan orang nomor satu desainer Volkswagen, Klaus Bischoff, yang menyatakan akan memproduksi Volkswgaen ID hatchback yang telah diperkenalkan sejak 2016.



"Untuk proporsinya, desain dan ukuran roda akan sama dengan konsepnya yang sudah kami perlihatkan. Kami tidak dapat memasang kamera sebagai kaca spion karena alasan hukum, atau gagang pintu elektrik karena biayanya bakal malah. Tapi selain itu, desain dan teknologinya hampir sama dengan yang kami perkenalkan," ujar Bischoff.
VW ID Concept VW ID Concept Foto: Rachmatunnisa

VW mengatakan mobil listrik ini prototipenya sudah keluar dari lini produksi dan sudah mulai diuji pada April. Insinyur VW punya sisa waktu 16 bulan untuk menyelesaikan pengembangan mobil.

Mobil listrik ini diklaim bakal mampu menyemburkan 168 tenaga kuda. Bahkan mobil listrik ID ini diklaim akan mampu berlari hingga 249-373 mil atau 400 km-600 km.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed