Senin, 28 Mei 2018 19:30 WIB

Belum Genap Seminggu, Traga Pacu Peningkatan Penjualan Isuzu

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Isuzu Traga Foto: dok Isuzu Isuzu Traga Foto: dok Isuzu
Jakarta - Awal Mei 2018, PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek mobil penumpang dan komersil Isuzu di Indonesia meluncurkan pikap terbarunya, Isuzu Traga. Kehadirannya yang belum genap seminggu membantu penjualan Isuzu hingga April 2018.



Tercatat sejak peluncurannya, pikap rembukan Indonesia dan Jepang ini terjual 177 unit. Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily, mengatakan kehadiran Traga membuat jajaran produk Isuzu lebih lengkap, sehingga membantu penjualan Isuzu meningkat dari Januari hingga April 2018.

"Market Isuzu saat ini terus naik, apalagi dengan kehadiran Isuzu Traga membuat warna produk Isuzu makin komplit dan memacu penjualan Isuzu lebih kearah positif," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (28/5/2018).

"Di marketnya sendiri itu mencapai hampir 8.500. Untuk Isuzu Tagra sendiri tentu tidak dihitung dari Januari karena baru meluncur 23 April, dari waktu kurang dari seminggu Traga terjual 177 unit," tambah Head of Marketing Communication IAMI, Puti Annisa Moeloek.



Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan retail Isuzu sepanjang Januari hingga April 2018 meningkat 34,7 persen dibandingkan periode yang sama pada 2017.



Tercatat pada tahun ini Isuzu berhasil menjual 7.093 unit produknya baik mobil penumpang maupun komersialnya.

Sedangkan pada kuartal kedua nanti, dengan asumsi pertumbuhan 5 hingga 15 persen, Isuzu memprediksi 199.835 hingga 218.867 ribuan unit produknya terjual. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed