ADVERTISEMENT
Senin, 28 Mei 2018 18:15 WIB

Ferrari SP38 Deborah, Cuma Satu di Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ferrari SP38 Deborah, Cuma Satu di Dunia Foto: Pool (Autoevolution) Ferrari SP38 Deborah, Cuma Satu di Dunia Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Ferrari meluncurkan sebuah mobil yang sangat eksklusif. Dinamakan Ferrari SP38 Deborah, mobil yang cuma dibuat satu-satunya di dunia ini menggunakan basis Ferrari 488 GTB.

Desain mobil ini dibuat di Pusat Desain Ferrari. Ferrari menggambarkan hasilnya sebagai supercar yang sangat cantik.

Mobil ini mengekspresikan semua keindahan dan inovasi yang melekat pada mobil Ferrari. Ferrari SP38 Deborah terinspirasi dari mobil legendaris F40 dari cat merah metalik tiga lapis hingga arah desainnya.

Lampu depan mobil ini dibuat khusus untuk SP38 Ddeborah. Lampu daytime running light dipindahkan ke bumper depan, bentuk lampu pun jadi sangat tipis.

Ferrari mengatakan, berkat revisi di bagian depan, bobot dari SP38 Deborah ini terkonsentrasi di atas roda belakang.

Penampilan dinamis dari penutup mesin di belakang yang tidak lagi menggunakan kaca. Penutup mesin itu digantikan oleh panel yang lebih dramatis berbentuk tiga bilah transversal yang menyalurkan panas mesin biturbo di dalamnya. Spoiler belakang juga terinspirasi dari Ferrari F40.

Sayangnya, Ferrari tidak menyediakan gambar interior mobil ini. Tapi dikatakan, Ferrari SP38 Deborah ini hadir dengan kabin Tailor Made sepenuhnya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com