Kamis, 24 Mei 2018 15:48 WIB

Sudah Euro4, Mobil Mazda Kurang Cocok dengan BBM RI

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mazda CX-9 Foto: Mazda Mazda CX-9 Foto: Mazda
Jakarta - Wacana untuk bisa memiliki bahan bakar minyak (BBM) dengan standar emisi Euro4 memang sudah lama terdengar. Tapi Otolovers tahu tidak, kalau Mazda di Indonesia, sudah menerapkan standar Euro4?



"Secara spesifikasi teknis mesin-mesin mazda sudah standar Euro4, karena diseluruh dunia sudah pakai standar Euro4," ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Roy Arman Arfandy, kepada wartawan, di Jakarta.

Untuk itu, jika nanti mobil standar emisi Euro4 sudah benar-benar harus berjalan, Mazda tidak khawatir. Karena memang kata Roy, Mazda sudah siap, bahkan sejak saat ini.

"Sekarang (produk) yang masuk sini itu Euro4 , jadi harusnya kita nggak ada masalah dengan peningkatan kualitas dari Euro2 ke Euro4," katanya.



Namun yang saat ini jadi sedikit masalah lebih lanjut Roy menjelaskan, bahan bakar di Indonesia kurang cocok dengan produknya yang berspesifikasi standar emisi Euro4, baiknya menggunakan bahan campuran agar performa mobil terjaga.



"Kalau dengan sekarang memang kualitasnya kurang bagus yah. Karena itu kita perlu pakai booster idealnya agar memperbaiki kualitas kebersihan dari bbmnya," lanjutnya.

"Kalau nanti mlulai Oktober tahun ini bbm, kita kualitasnya sudah euro4, harusnya kita lebih enak gitu," tambah Roy. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed