Kamis, 24 Mei 2018 13:15 WIB

Di Indonesia Tak Dijual Lagi, Etios di Afrika Selatan Ada Edisi Terbatas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Etios di Afsel Foto: dok. indianautosblog Toyota Etios di Afsel Foto: dok. indianautosblog
Jakarta - Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.



Dilansir Indianautosblog, Toyota Afrika Selatan baru saja meluncurkan Etios edisi terbatas dengan embel-embel 'Sport'. Toyota Etios Sport yang diproduksi di India itu hanya tersedia dalam pilihan hatchback.

Toyota Etios Sport hadir dengan gaya eksterior yang lebih keren ditambah lagi skema dua warna yang kontras. Mobil itu tambah keren dengan atap hitam yang membentang dari pilar A sampai pilar C, juga ada grille depan hitam, pelek alloy, spoiler belakang hitam dan emblem Sport di pintu bagasi.



Interior Toyota Etios Sport masih sama dengan versi standar. Fitur kenyamanan meliputi power window, tilt steering, sandaran kepala yang bisa diatur, sistem audio double DIN dengan CD Drive, USB input dan empat speaker. Untuk fitur keamanan, mobil ini punya dual SRS airbag di depan, ABS dengan EBD dan perangkat keselamatan anak, ISOFIX.



Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin 1.5 liter empat silinder. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Toyota tidak menjelaskan berapa banyak Etios edisi terbatas ini diproduksi. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com