Rabu, 23 Mei 2018 17:41 WIB

Ganti APM, Penjualan Mazda Mulai Ngebut

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mazda All New CX-9. Foto: Mazda Mazda All New CX-9. Foto: Mazda
Jakarta - Pengambilalihan pemegang merek Mazda dari PT Mazda Motor Indonesia PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) membawa dampak positif. Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian penjualan retail (dari diler ke konsumen) Mazda di kuartal pertama 2018.

Tercatat peningkatan penjualan retail Mazda melonjak hingga 223,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.



PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia berhasil menjual 1.437 unit, jauh lebih banyak dibanding periode yang sama tahun lalu yang hanya 444 unit.

Pencapaian tersebut disampaikan Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, merupakan buah hasil kerja keras pihaknya selama 2017. Di mana pembenahan internal perusahaan dilakukan untuk membersihkan permasalahan yang ada sebelumnya.

"Dan sesudah pengambilalihan distributionship," katanya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Peningkatan penjualan retail hingga 223,6 persen itu juga disebut menjadikan Mazda sebagai merek otomotif dengan persentase peningkatan terbesar dibandingkan merek lainnya.



"Kami sangat bangga melihat perkembangan merek Mazda di Indonesia," kata Roy.

Sebagai informasi, PT EMI menjadi agen pemegang merek Mazda di Indonesia sejak 2017. Sebelumnya PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang memegang merek mobil asal Jepang ini sejak 2006 di Indonesia. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed