Selasa, 22 Mei 2018 08:59 WIB

Tarif Murah Jangan Jadi Patokan Saat Sewa Mobil Buat Mudik

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Tempat penyewaan mobil di Jakarta. Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance Tempat penyewaan mobil di Jakarta. Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
Jakarta - Harga murah menjadi salah satu faktor pertimbangan orang memilih sesuatu, tak terkecuali saat ingin menyewa mobil untuk mudk lebaran. Padahal hal tersebut jadi salah satu kesalahan yang kadang tidak dihiraukan kebanyakan orang.

Disampaikan Chief Operating Officer TRAC Agus Riyadi, memilih mobil sewaan hanya melihat dari tarifnya yang murah merupakan kesalahan yang sering dilakukan orang yang mau menyewa mobil. Apa lagi saat momen besar seperti mudik lebaran.


Banyak dampak yang tidak dihiraukan si penyewa karena menyewa mobil hanya mengincar tarifnya yang murah meriah.

"Mereka hanya melihat harga sewa mobil yang murah, tanpa melihat value apa yang di dapat, rata-rata begitu," ujar Agus kepada wartawan, di Jakarta.

Padahal dengan hanya melihat tarif sewanya yang murah dan tidak menghiraukan hal-hal lainnya, kata Agus, punya dampak yang bisa sangat fatal. Terutama untuk keselamatan dalam berkendara.


"Mudik dengan bawa kelaurganya, pasti keselamatan nomor satu. Jangan sampai sewa mobil tadi,nggak sesuai yang dijanjikan, atau lebih parahnya lagi misalkan AC nggak dingin mungkin nggak terlalu parah, kalau remnya blong? Karena banyak kita melihat ada beberapa (penyewa mobil) yang perawatan mobil yang disewakannya kurang baik," katanya.

Untuk itu sekali lagi Agus menegaskan sewa mobil untuk mudik dengan memperhatikan banyak aspek, jangan hanya karena tarifnya yang murah saja.

"Jadi kembali lagi ke konsumen ketika memilih kendaraan benar-benar yang harganya itu ada valuenya, pelayanannya yang bagus," tegasnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com