Senin, 21 Mei 2018 23:59 WIB

Mau Mudik Gaya Naik Alphard? Ini Tarif Per Harinya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Jakarta - Mobil MPV paling banyak disewa orang untuk digunakan mudik, tapi bukan berarti tidak ada pilihan untuk sewa mobil mewah. Salah satu pilihan mobil mewah yang bisa disewa yakni Toyota Alphard.

Untuk menyewa mobil mewah asal Jepang itu pun harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal ketimbang mobil MPV. Seperti salah satu perusahaan penyewaan mobil dari Astra, yakni Trac menyediakan Toyota Alphard dengan biaya per harinya lebih dari Rp 2 juta.



Disampaikan Chief Operating Officer TRAC Agus Riyadi, konsumen yang ingin tampil mewah dengan menyewa Toyota Alphard harus membayar uang sewa Rp 2,9 jutaan sehari. Itu pun harus sepaket dengan sopir, alias tidak bisa sistem lepas konci.

"Itu dengan sopir (dari Trac), jadi tidak lepas kunci, per hari harga itu," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.



Kebanyakan konsumen yang menyewa Toyota Alphard dikatakan Agus mungkin karena memang kemampuan ekonominya mumpuni atau hanya ingin tampil elegan mumpung mudik dan libur lebaran merupakan fenomena satu tahunan.

"Keuntungan sewa begitu, kapan lagi setahun sekali, misalnya berkunjung ke rumah keluarga di daerah pingin menunjukkan kita sukses misalkan," katanya.

"Selain Alphard, ada Camry, Fortuner, tergantung konsumennya. Rata-rata Alphard karena kan muat banyak. Tapi mayoritas biasanya di Innova atau Avanza, sejenisnya," tambah Agus.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed