Minggu, 20 Mei 2018 19:48 WIB

Mobil Komersil Lagi Laris Manis

Ruly Kurniawan - detikOto
Penjualan mobil komersil sedang laris manis seiring dengan pembangunan infrastruktur. Foto: Rengga Sancaya Penjualan mobil komersil sedang laris manis seiring dengan pembangunan infrastruktur. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Bidang otomotif masih menjadi tonggak utama PT Astra International Tbk. Namun di kuartal pertama tahun ini tulang punggung Astra tersebut mengalami penurunan karena banyaknya produsen dan model kendaraan baru. Untuk tetap menghasilkan torehan positif, Astra mulai fokus kembangkan bidang selain otomotif.

Bidang tersebut berupa perbankan, pembiayaan, infrastruktur seperti jalur tol dan lain sebagainya, sampai properti.


"Kontribusi di bidang otomotif masih menjadi yang paling penting dan terbesar di Astra. Di kuartal pertama, kita memang ada penurunan. Namun di kendaraan dan barang berat dia bertumbuh positif," ucap General Manager Head of Corporate Communication Division PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto saat berbincang bersama detikOto di Jakarta, Jumat malam (18/5/2018).

"Tapi di kuartal kedua kita yakin trennya akan membaik karena akan ada hal yang akan dilakukan. Astra juga sedang mengembangkan bidang non-otomotif lainnya," lanjutnya.

Namun untuk detil mengenai hal tersebut, Boy tidak bisa memaparkannya.

"Kendaraan komersil sekarang sedang tinggi-tingginya. Kendaraan dan barang berat juga bertumbuh signifikan. Ini salah satu patokan bahwa kita optimis. Bidang diluar otomotif pun sedang dikembangkan," kata Boy.


Setelah infrastuktur selesai, semuanya akan diperkirakan rampung. Tren positif pun bisa diperoleh di sana.

"Seperti bidang infrastuktur dan lainnya yang bersifat investasi jangka panjang. Ini akan berkontribusi besar nantinya," tutup Boy. (dry/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com