Rabu, 16 Mei 2018 21:09 WIB

George Soros Terjun ke Otomotif, Bantu Tesla

Dadan Kuswaraharja - detikOto
George Soros Foto: Reuters George Soros Foto: Reuters
California - Miliuner yang namanya pernah bikin heboh Indonesia, George Soros, terjun ke dunia otomotif. Dia memang tidak terjun secara langsung, salah satu pria terkaya dunia itu membeli obligasi yang diterbitkan oleh produsen mobil listrik Amerika, Tesla.

Seperti dilansir Reuters, perusahaan investasi yang didirikan Soros membeli obligasi Tesla selama 3 bulan pertama. Suntikan dana dari Soros ini memberikan kepastian kepada Tesla yang saat ini tengah mengalami tekanan dari para investornya karena masalah produksi mobil sedan Model 3 yang molor dari jadwal yang ditetapkan.




Selain masalah produksi, Tesla pun sedang dalam masalah akibat adanya kasus kecelakaan Tesla Model S di Florida, Amerika. Mobil yang dilengkapi dengan fitur Autopilot itu tabrakan dan terbakar di Fort Lauderdale, Florida, Selasa pekan lalu. Kecelakaan itu menewaskan 2 orang. Sedangkan 1 orang dibawa ke rumah sakit.



Soros Fund Management membeli obligasi konversi sebesar USD 35 juta, obligasi ini nantinya bisa diubah menjadi saham. Obligasi tersebut akan jatuh tempo pada Maret 2019.

Soros sebelumnya pernah membeli saham Tesla, namun dia sudah melepasnya lagi ke pasaran tahun lalu. Selain Soros, miliuner saham lainnya yang senang bermain dengan industri otomotif adalah Warren Buffet. Buffet memiliki saham di BYD Auto, Perusahaan asal China. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed