Rabu, 16 Mei 2018 15:57 WIB

Servis Mobil yang Tepat Sebelum Ramadan adalah Hari Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
bengkel service Foto: Rangga Rahadiansyah bengkel service Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Ada satu pemandangan yang selalu hadir saat Ramadan tiba di bengkel-bengkel resmi, salah satunya banyak pengendara yang rela antre panjang untuk melakukan servis mobil sebelum mudik disaat puasa. Memang hal itu tidak sepenuhnya salah, namun buat Otolovers, ada baiknya untuk mengubah kebiasaan tersebut.



Karena bagi Otolovers yang ingin melakukan servis mobil apalagi yang ingin membawanya mudik, waktu yang tepat untuk ke bengkel adalah hari ini atau sebelum memasuki bulan puasa.

Seperti dikatakan Adi Aprilliana selaku teknisi Tunas Daihatsu di Ahmad Yani, Jakarta, Rabu (16/5/2018). Menurut pengamatannya, terhitung hari ini sudah banyak mobil yang masuk ke bengkelnya. Diperkirakan kondisi ini akan terus berlangsung sampai mendekati hari lebaran.



"Waktu yang pas (masuk ke bengkel) ya harus dari sekarang sekarang, atau pas awal puasa. Soalnya kalau pertengahan puasa sudah banyak yang servis sehingga kemungkinan bengkel rame," katanya saat dihubungi detikOto.

"Sekarang saja menjelang puasa sudah rame banget nih," lanjut Adi.



Adi juga menjelaskan, masih banyak pengendara yang kerap menunda servis mobil dan memilih untuk melakukan servis saat menjelang lebaran. Nah bagi Otolovers yang seperti itu, disarankan untuk tidak melakukan kebiasaan itu ya. Karena jika Otolovers sepelekan, bisa jadi mobil tidak sempat diservis. Soalnya berkaca dari tahun lalu, saat beberapa hari sebelum lebaran banyak bengkel tidak melayani servis seperti hari biasanya atau bahkan bisa libur.

"Yah kita lakukan service berkala seperti biasa mulai dari cek rem, tune up mesin, sampai ganti kopling," ucap Adi. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed