Senin, 14 Mei 2018 17:16 WIB

Meski Diledakkan Bom, Naik Mobil Ini Dijamin Aman

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Land Cruiser 200 Convoy Antibom dan Antipeluru. Foto: Dok. International Armored Group Toyota Land Cruiser 200 Convoy Antibom dan Antipeluru. Foto: Dok. International Armored Group
Jakarta - Teror bom menyerang Indonesia beberapa hari belakangan. Terakhir, teror bom terjadi pagi tadi di Polrestabes Surabaya.

Di luar kasus teror, ada beberapa mobil yang dibuat sangat aman dari ancaman teror. International Armored Group, pabrik kendaraan anti-peluru yang beroperasi di Amerika Serikat, Kanada, Uni Emirat Arab, Turki, Bulgaria, Inggris, Irak dan Pakistan ini menghadirkan mobil-mobil anti-teror. Naik mobil yang berlapis baja buatan International Armored Group dijamin aman meski diledakkan bom sekalipun.



Salah satunya adalah Toyota Land Cruiser 200 Convoy ini. Mobil ini sudah diuji dan disertifikasi sebagai mobil keamanan paling mumpuni.

Selama pengujian balistik, SUV berlapis baja ini bertahan lebih dari 400 dampak serangan amunisi 7.62x51mm dan 5.56x45mm dari berbagai sudut. Selain itu, mobil ini juga tahan ledakan dari berbagai sudut.



Saat diuji, mobil ini masih aman dari ledakan granat tangan DM51, granat tangan HG85, ranjau darat DM31, dan PETN 12,5 kg (setara dengan TNT 17 kg). Setelah pemeriksaan hasil pengujian, kendaraan ini melewati proses sertifikasi. Teruji, kabin mobil tidak mengalami deformasi akibat serangan tembakan dan ledakan.

Diklaim, penghuni mobil tetap bertahan hidup tanpa luka meski sudah diserang ledakan bom. Berikut video simulasi ledakannya.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed