Jumat, 11 Mei 2018 15:59 WIB

Pikap Isuzu Rakitan Indonesia Bakal Diekspor ke ASEAN

M Luthfi Andika - detikOto
Isuzu Traga. Foto: M luthfi Andika
Bogor - PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi memperkenalkan pikap Traga pertama di dunia di Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, Isuzu pun memastikan Indonesia akan menjadi basis produksi Isuzu Traga. Bahkan Isuzu memiliki rencana besar untuk bisa mengekspor Traga ke negara-negara Asia Tenggara dalam bentuk CBU.

"Betul Isuzu Indonesia menjadi basis produksi Isuzu Traga," kata Product Marketing Dept Head Isuzu, Beny Dwyanto, di Bogor.

Tonton Eko yang menjabat Product Development Division Head, menambahkan menjadi basis produksi di dunia, membuat Isuzu Indonesia berniat untuk bisa mengekspor Isuzu Traga ke berbagai negara di Asia Tenggara.

"Akhir tahun ini kita ekspor, kemungkinan tahun depan baru terealisasi, kemungkinan besar Asia Tenggara," Ujar Tonton.

Bahkan Isuzu juga memastikan Isuzu Traga yang akan dikirim ke negara lain dalam bentuk CBU dan berbekal Euro4.

"Kita akan ekspor dalam bentuk utuh atau CBU, ada beberapa negara yang membutuhkan Euro4. Teknologi kita di Isuzu sebetulnya sudah punya, tinggal disesuaikan dengan regulasi dengan negara tertentu," katanya.

Di kesempatan yang sama Beny juga menjelaskan, meski memiliki varian tambahan Isuzu Traga, tidak semerta-merta ikut menambah kapasitas produksi Isuzu di Indonesia.

"Belum bisa katakan kalau ada penambahan kapasitas, tapi targetnya dari Mei 2018 itu mencapai 3.000 unit (akhir tahun-Red). Pasarnya tahun kemarin itu mencapai 28.000 unit," katanya.

"Kita coba realistis, marketnya ini spesifik banget, sebelumnya pemainnya cuma satu, kita betul-betul perhatikan. Keungulan kita coba kita sajikan, agar valeu-nya bisa tersampaikan. Karena dari tahun 70 modelnya itu-itu saja," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com