Selasa, 08 Mei 2018 08:39 WIB

Datsun Tak Pasang Transmisi Matik di GO+ Panca

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Datsun GO+ Panca diluncurkan semalam di Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho Datsun GO+ Panca diluncurkan semalam di Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Generasi terbaru Datsun GO dan GO + akhirnya meluncur setelah lima tahun generasi pertama dipasarkan di Indonesia. Namun untuk Datsun GO+ terbaru masih belum dibekali transmisi matik, sedangkan saudaranya yang lebih kecil Datsun GO hatchback sudah menggunakan transmisi matik CVT.

Head of Marketing Datsun Christian Gandawinata mengatakan belum adanya varian matik di Datsun GO + karena untuk penjualan produk Datsun dengan kapasitas 7 penumpang lebih difokuskan pada Datsun Cross yang diluncurkan awal tahun lalu.

Transmisi Datsun GO+ Panca masih manualTransmisi Datsun GO+ Panca masih manual Foto: Rifkianto Nugroho


"Untuk yang tiga baris kita konsenterasikan ke yang Cross sesuai market survei kami," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Senin (7/5/2018).



"Kita punya Datsun Cross, di mana speknya atau fiturnya paling lengkap, baik kenyamanan dan keamanannya," tambahnya.

Datsun sudah menggunakan Yang terbaru layar dengan 6.75Datsun sudah menggunakan layar sentuh 6,75 inci dengan bluetooth, USB, AUX dan bisa terkoneksi dengan Smartphone. Foto: Rifkianto Nugroho


Sementara untuk yang Datsun GO yang bermain di segmen hatcback sudah dibekali dengan transmisi matik. Alasannya, karena dari survei yang dilakukan kata Chris, Datsun GO dengan transmisi matik dibutuhkan oleh konsumen muda.

"Konsumen anak muda butuh juga yang matiknya, CVT-nya oleh karena itu kita perkenalkan varian CVT di hatchback kita, Datsun Go," katanya.



Totalnya ada 11 varian yang Datsun Indonesia hadirkan. Dari 11 varian itu, Datsun GO punya 7 varian, di mana 3 variannya sudah dibekali CVT. sedangkan Datsun GO+ hanya dihadirkan dalam 4 varian yang semuanya masih dengan transmisi manual.

Lampu Daytime Running LightLampu Daytime Running Light Foto: Rifkianto Nugroho


Datsun GO dibanderol mulai dari Rp 102,9 jutaan hingga Rp 142 jutaan. Sedangkan Datsun GO + terbaru dipasarkan dengan banderol Rp 112,3 juta hingga 133,9 jutaan.

"Yang varian CVT mulai dari Rp 126,4 jutaan, paling mahal Rp 142,1 jutaan," tandas Chris. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed