Senin, 07 Mei 2018 14:39 WIB

Tachometer Ini Otomatis Jadi Spion, Keren Tidak?

M Luthfi Andika - detikOto
Tachometer Ini Otomatis Jadi Spion, Keren Tidak? Foto: pool (9GAG) Tachometer Ini Otomatis Jadi Spion, Keren Tidak? Foto: pool (9GAG)
Jakarta - Teknologi mobil semakin berkembang saja nih otolovers, kali ini KIA yang pamer teknologi terbaru mereka. Yakni mengubah tachometer menjadi pengganti spion. Wah, kok bisa ya?



Dikutip 9GAG, Senin (7/5/2018), teknologi ini memang belum jelas terselip pada model apa. Meski demikian, logo KIA sangat jelas terlihat pada setir kemudi.

Besar kemungkinan, KIA menyelipkan kamera pada sisi spion. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengendara melihat situasi belakang kendaraan. Serta bisa mempersingkat pengendara melihat situasi belakang, dan kembali melihat ke arah depan.



Pengoperasiannya terbilang sangat mudah, karena semuanya bekerja secara otomatis. Disaat pengendara ingin berbelok ke kanan, maka tachometer rpm maka berubah memperlihatkan situasi belakang sebelah kanan.

Begitu juga sebaliknya, saat hendak belok kiri, maka tachometer yang menunjukkan kecepatan maka secara otomatis akan berubah dengan menggambarkan kondisi belakang sebelah kiri.

Bagaimana Otolovers, keren tidak teknologi KIA ini? (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed