Jumat, 04 Mei 2018 18:28 WIB

Mobil MINI di Indonesia Terbang Langsung dari Inggris

Dina Rayanti - detikOto
Lampu MINI model baru memakai desain ala Union Jack, bendera Inggris (Foto: MINI) Lampu MINI model baru memakai desain ala Union Jack, bendera Inggris (Foto: MINI)
Tangerang - Merek mobil asal Inggris MINI, sudah memiliki pabrik perakitan di Thailand. Meski begitu, untuk produk-produknya yang ditawarkan di Indonesia diboyong langsung dari Inggris.

"Untuk di Indonesia kita CBU-nya dari Oxford, tidak ada yang dari Thailand tidak ada dari negara lain," tegas Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat ditemui di Plaza MINI di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Jumat (4/5/2018).



"Memang MINI untuk kita yang masih paling sesuai dengan strategi dan sesuai dengan perhitungan bisnis masih CBU dari Oxford karena kan mereka harus memenuhi stock dan permintaan di negaranya masing-masing," tambah Jodie.

Bukan masalah gengsi, Jodie mengatakan untuk penggemar MINI Indonesia memiliki keterikatan langsung dengan MINI buatan Inggris.



"Kalau untuk MINI yang masih sangat niche seperti misalnya memang yang penggila MINI 3-door itu memang masih ada emotional bonding dengan Oxford dengan negara asal MINI. Tapi MINI kan sekarang berarah ke fungsional seperti Countryman," tutup Jodie.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com