Kamis, 26 Apr 2018 18:03 WIB

Audi Siapkan Mobil Rp 700 Jutaan di Indonesia Tahun Ini

Ruly Kurniawan - detikOto
Audi Foto: Ruly Kurniawan Audi Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Di bawah bendera PT Garuda Mataram Motor (GMM), Audi akan mulai bergerak ke segmen bawah dan menengah. Direncanakan, ia akan mengeluarkan hatcback seharga Rp 700 jutaan.



Seperti itulah yang dipaparkan Jonas Chendana selaku Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor. Hatchback tersebut adalah Audi A3.

"Sekarang penjualan kita masih didominasi oleh SUV yaitu Q4, Q5, dan Q3. Nah nanti kita juga akan bermain di segmen medium dengan membawa A3," katanya kepada wartawan di Cawang, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Kemunculan Audi A3 diputuskan karena animo masyarakat Indonesia sangat baik. Maka, Audi akan makin serius dalam menggarap pasar dalam negeri tahun ini.



"A3 ini lumayan kemarin sambutannya di IIMS. Jadi ini akan kita bawa untuk segmen yang mulai kita geluti lagi," papar Jonas.

"Harganya terus terang sama kompetitor masih jauh lebih tinggi karena ada sisi pajak. Karena kita bawa dari Jerman langsung. Range-nya mulai dari menjelang Rp 700 juta sampai Rp 2,4 miliar. Yang middle ini Rp 700 jutaan," lanjutnya.

Selain itu, di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2018 nanti Audi akan menghadirkan mobil seksi baru.

"Lihat saja nanti di GIIAS, ada mobil seksi baru," ungkap Jonas.



Oleh sebab itu, tahun ini Audi menyasar target 100 unit untuk penjualannya. Dengan bertahap disertai edukasi yang baik, angka itu akan terus bertumbuh nantinya.

"Kita tidak banyak-banyak untuk target penjualan. Kalau terjual 100-an unit per-tahun sudah bangga. Inginnya sih 1,000 unit, tapi kan tidak ada langkah ke 10 kalau tidak ada langkah pertama," ucapnya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed