Kamis, 26 Apr 2018 14:53 WIB

Orang Indonesia Masih Butuh Edukasi Mobil Audi

Ruly Kurniawan - detikOto
Orang Indonesia Masih Butuh Edukasi Mobil Audi Foto: Ruly Kurniawan Orang Indonesia Masih Butuh Edukasi Mobil Audi Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Mobil asal Jerman, Audi dinilai masih banyak peminatnya di RI. Namun para pemilik mobil Audi maupun peminatnya ternyata masih butuh edukasi lanjut. Soalnya, tidak sedikit dari mereka yang belum mengetahui perbedaan Audi dibanding mobil lainnya.

Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor (GMM), Andrew Nasuri selaku distributor resmi Audi di Indonesia mengatakan mobil Audi adalah kendaraan yang diperuntukkan untuk sehari-hari. Dengan berbagai teknologi dan juga four-wheel-drive nya, mobil sangat asik melintas disegala medan. Tapi, orang Indonesia banyak yang belum tahu.



"Development teknologi Audi itu sangat luar biasa sehingga mobil bisa digunakan di berbagai medan dan cocok dengan Indonesia. Kita tahu, konsumen yang beli Audi di sini (Indonesia) sangat mengenal teknologi dan peformanya. Mereka mau drive dan enjoy, bukan cuma dipakai untuk angkutan ke kantor dari rumah saja," katanya saat membuka gelaran peresmian diler Audi di MT Haryono, Cawang, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

"Namun kami lihat, meski peminatnya di Indonesia cukup banyak mereka enggan untuk bawa Audi ke jalanan. Patut diketahui, Audi itu bukan mobil yang untuk dipajang, tapi harus di gunakan. Enjoy the car, enjoy the quarto system, dan enjoy the peformance," lanjut Andrew.



Masih di helatan yang sama, Jonas Chendana selaku Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor tidak menampik hal tersebut terjadi di Indonesia. Bahkan ia menilai ada orang yang beli Audi tidak tahu tujuannya apa.

"Kadang orang beli Audi tidak tahu untuk apa. Alhasil mereka hanya gunakan saat pagi hari di weekend atau jadi pajangan. Padahal bukan itu, mobil ini enak dibawa sehari-hari khususnya di Indonesia. Itulah yang ingin kita bangun," ucapnya.

Oleh sebab itu, harga jual kembali Audi cenderung turun drastis. "Mereka tidak tahu ini mobil bagaimana, jadi hal itu terjadi. Maka kita ingin bangun mindset nya, edukasinya," ungkap Jonas.

Diler Audi di Cawang Kembali Dibuka

Sejalan dengan hal tersebut, PT Garuda Mataram Motor (PT GMM) kembali membuka diler Audi di kawasan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Di sana, ada fasilitas layanan 3S Audi.



Fasilitas baru ini diresmikan oleh Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk), Jusak Kertowidjojo yang didampingi oleh Presiden Direktur PT GMM, Andrew Nasuri dan Chief Operating Officer, PT GMM, Jonas Chendana dan disaksikan oleh Christine Rudolph, Importer-/Dealer Network and Business Development Region Overseas South East Asia Pacific, India dari AUDI AG, Jerman.

Diler Audi di Cawang JakartaDiler Audi di Cawang Jakarta Foto: Ruly Kurniawan


"Showroom baru Audi di MT Haryono ini merupakan bukti bahwa kami tetap ada dan selalu setia mendampingi pemilik Audi. Dengan kapasitas ruang pamer yang memadai, kami akan terus menghadirkan model terkini dari Audi lengkap dengan layanan purna jual yang terus kami tingkatkan kualitasnya sesuai standar Audi," ujar Andrew.

Fasilitas Layanan 3S ini terdiri dari showroom dan bengkel Audi yang terletak di lantai dasar Indomobil Tower dengan area seluas 900 meter persegi. Fasilitas ini dapat menampilkan 9 mobil sekaligus di dalam showroom, dengan 3 area kerja (workbay) dan dilengkapi dengan ruang layanan cepat untuk perawatan dan perbaikan ringan yang mampu menampung hingga 12 mobil. Bengkel Audi juga menawarkan Same-Day Service setelah melakukan booking sebelum mobil dibawa ke bengkel.

Selain itu, fasilitas ini juga memiliki area untuk Spareparts dan Aftersales servis untuk perawatan mobil Audi dan perbaikan ringan lainnya.

"Kami yakin merek Audi memiliki komunitas penggemar sendiri. Walaupun pangsa pasar kami sangat spesifik, tapi kami tetap berkomitmen untuk selalu meningkatkan standar fasilitas dan standar layanan terbaik dan lengkap untuk customer dan pecinta Audi di Indonesia. Dan kami yakin akan masa depan Audi yang menunjukkan potensi untuk berkembang di Indonesia," kata Andrew.

Diler Audi di JakartaDiler Audi di Jakarta Foto: Ruly Kurniawan


Showroom Audi MT Haryono pada awalnya merupakan Audi Center MT Haryono yang dibangun pada tahun 2003 dan merupakan Fasilitas 3S Audi terlengkap di Jakarta. Sejalan perkembangan bisnis, Fasilitas 3S yang terletak di kompleks Kantor Pusat Indomobil ini dilebur menjadi Indomobil Tower dan Fasilitas 3S Audi menempati lantai dasar dari Indomobil Tower yang baru diresmikan beberapa waktu yang lalu. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed