Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 30 Maret 2018, 19:17 WIB

Ini Penyebab Inden Toyota Rush Terbaru Molor Sampai 4 Bulan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Penyebab Inden Toyota Rush Terbaru Molor Sampai 4 Bulan Toyota Rush berjejer berlatar belakang pemandangan indah di Jawa Timur (Foto: Toyota)
Jakarta -

[Gambas:Youtube]

Penjualan Toyota Rush terbaru yang cukup tinggi menimbulkan kendala, yakni indennya yang terbilang lama, bisa sampai 4 bulan. Salah satu faktornya dari sisi produksi.

Seperti yang disampaikan Marketing Director Astrido Toyota, Tony H. Supatra, butuh waktu yang lumayan panjang untuk memproduksi Toyota Rush terbaru.



"Kalau Toyota Rush kan barang baru nih, masalahnya di komponen, jadi kan ini assembling kan dapatnya komponen-komponen ini juga ada komponennya lagi kan, nah ini jalurnya ini," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.



Waktu yang dibutuhkan Toyota itu lanjut Tony mengatakan, karena penjualan yang di luar dugaan awal, lebih banyak dari yang ditargetkan.

"Itu yang membuat kita nggak bisa cepat. Jadi lebih ke produksi, dan produksi itu di komponen, komponen ini kan nggak bisa cepat ubah, komponen butuh material, material impor, itu panjang urusannya," katanya.



Selain Toyota Rush anyar, produk lain yang dirasa cukup memakan waktu bagi konsumen untuk indennya adalah Toyota Voxy dan Alphard.

"Kalau Avanza kan produksinya sudah continue jadi nggak terlalu terganggu yah, artinya konsumen nggak ngerasain apa-apa lah," pungkas Tony.

Di diler-diler Astrindo Toyota sendiri, inden Toyota Rush terbaru butuh empat bulan setelah pemesanan mobil dapat dikirim ke garasi konsumen. "Tiga sampai empat bulan (inden)," kata Tony (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed