Kamis, 29 Mar 2018 08:30 WIB

MPV Belum Masuk Daftar Singa Eropa

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Logo Peugeot Logo Peugeot
Jakarta - Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi yang paling laris di Indonesia. Sayang produsen berlogo Singa dari Prancis, Peugeot masih enggan menghadirkannya di Indonesia.

Disampaikan Operation Manager PT Astra International - Peugeot Tbk, Andyka Susanto, meski di negara asalnya Peugeot sudah punya platform untuk MPV, namun di Indonesia mereka masih ingin fokus dengan produk yang ada dulu.



"Di platformnya Peugeot mereka ada, cuma tidak dalam waktu dekat (menghadirkannya). Kami belum ke arah sana dulu, kami masih fokus di SUV," ujarnya di Jakarta.

Namun bukan berarti Peugeot tidak tertarik untuk turut meramaikan pasar MPV di Indonesia. Hanya saja memang dari pusat belum ada arahan.

"They have product, tapi tidak bisa mendatangkan segera, karena mereka pun baru mau launching," kata Andyka.



Jadi, lanjut Andyka mengatakan, untuk tahun ini Peugeot hanya meluncurkan 3008 anyar, tidak ada lagi produk baru yang akan diluncurkan. "Tahun ini no (tidak ada produk baru lagi), kita masih fokus ke SUV yang ada," pungkasnya.

Peugeot selama ini punya mobil MPV 5008, namun sejak 2016 lalu, jenis kelamin 5008 berubah menjadi SUV. Mobil sempat beredar di Indonesia mulai tahun 2010.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed